Yang Harus Diketahui Oleh Blogger

PRINSIP DASAR YANG HARUS DIKETAHUI  OLEH SETIAP BLOGGER ??

Setiap blogger, pasti memiliki prinsip prinsip sendiri dalam ngeBlog, berikut adalah yang paling umum ;


Yang Harus Diketahui Oleh Blogger

1. Rajin update informasi, ketika anda mulai ngeblog, mungkin awal awalnya aktifitas ngeBlog membuat anda happy, tapi lambat laun semangat anda untuk ngeBlog mulai turun turun. Usahakan jangan sampai turun, jika anda menulis biasanya 2 hari sekali, lakukan itu 2 hari sekali, jika 3 hari sekali, lakukan itu 3 hari sekali, tapi ya yang jelas jedanya jangan lama lama, yang pentng jangan sebulan sekali..  hhehe.. bercanda.
Yang Harus Diketahui Oleh Blogger
2. Jangan pelit informasi, ketika anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dan sangat sangat sangat berharga sekali menurut anda. Anda mungkin kepikiran seperti ini, aduhh ini informasi dapetnya susah banget, saya dapet dari master master dunia internet luar negeri, tik nya gak ada di Indonesia, sebar gak ya di Blog saya??... nahh Lu, iya kan??.. saran saya, kalau anda mau pengunjug yang banyak di blog anda, sering seringlah berikan informasi yang berbobot. Jangan pelit informasi.


3. Jangan copy paste tulisan orang , kebanyakan orang, ketika mereka sedang malas malasnya untuk membuat tulisan, artikel, kadang kadang langsung comot ambil dari blog lain, sudah begitu sebagianya lagi tidak mencantumkan sumber bacaan dari mana, langsung Copy paste, nahh yang ini sangat berbahaya, selain dapat memicu pertengakaran sesame blog, Blog anda juga bisa dimasukan dalam Sandbox Google, hati hati, jika blog anda dilaporkan karena masalah plagiat, Blog anda akan langsung masuk dalam google sandbox, apa sih google sanbox ?.. adalah ketika Blog atau website anda, tidak ada lagi di SERP (search engine result). Kalau mau copy paste, ya sebutkanlah sumbernya,


Artikel sebelumnya: Tool untuk meningkatkan kualitas Blog

kalau bisa pun anda menambahkan sedikit bumbu dengan sedikit tulisan kreatif anda sendiri. Missal begini, anda mendapatkan sumber artikel bagus, saran saya jangan copy paste semua, ini trik agar blog anda tetap memiliki nilai unik konten di mata search engine (SE), anda bumbui dengan sedikit tulisan anda di paragraph pertama 4 kalimat, paragraph tengah 4 kalimat, dan paragraph akhir 4 kalimat, itu saja. Jadi etap unik konten walaupun sedikit. Ingat, bukan mengubah Tulisan asli dari artikelnya. Nah dibagian bawah boleh anda tulisan, tulisan ini di inspirasikan dari http: (sebutkan blognya).


4. Menulis dengan gaya bahasa sendiri, kadang kita waktu ngeBlog inginya mirip dengan tulisan tokoh idola kita, ‘ahh, saya mau tulisan saya seperti dia’, saya tidak melarang untuk yang seperti ini, itu hak anda, namun jika anda mau miliki nama tersendiri di dunia Blogging, menulislah dengan gaya bahasa sendiri, jka anda terbiasa menulis dengan selipan humor, ya tulislah seperti itu, jangan memaksakan untuk menulis yang kaku, yang terlalu serius, begitupun sabaliknya. Jujur saja, saya lebih menyukai membaca artikel artikel di blog yang tulisanya santai, sedikit humor, namun berbobot, jadinya gak Boring (bosen)


5. Menyertakan profil secara lengkap, nahh, ini yang harus di taruh di Blog anda, contact info, atau my profile seperti Tentang Saya. Tuliskan secara lengkap siapa nama anda, dimana anda tinggal, dan nomor telepon bila perlu, atau emailpun cukup. Boleh saja kalau mau menyertakan tanda tangan agar terlihat keren. Tapi jangan yang asli, gunakan alat untuk membuat tanda tangan online. Banyak sekali tersedia di internet. Itu yang sering dilakukan para internet marketer.


6. Saling menyapa, setelah anda membuat posting posting artikel anda, sempatkanlah anda sejenak untuk mampir di blog blog orang lain, apalagi kalau blognya memiliki topic yang sejenis dengan anda. Sempatkanlah untuk sekedar menyapa di buku tamu mereka, “ hai, nice Blog “, ataupun “hay, happy blogging”, terserah anda, beberapa dari mereka pasti akan mengunjungi balik blog anda. Banyak teman lebih asyik.


sumber : http://CaraBuatBlogger.com Oleh : Ibnu Kurniawan

4 comments:

  1. makasih gan udh mau mampir :)

    ReplyDelete
  2. mas wahyudi bagaimana ya cara mendapatkan uang dari profesi sbg blogger


    ReplyDelete
  3. "konten adalah raja" prinsip yang harus ada di artikel blog, artinya buat artikel yang berkualitas, unik dan original..
    - terapkan tehnik SEO
    - pasang alexa toolbar di browser (pasang widget alexa di blog, krn alexa rank sangat berpengaruh kepada pemasang iklan di blog yang kita miliki)
    - rajin update blog
    - dan setiap selesai buat posting blog, segera share ke social media seperti facebook dan twitter.
    - dll

    ReplyDelete