6 Tips Untuk Sukses Membuat Blog

6 Tips Untuk Sukses Membuat Blog - Jika Anda ingin Mencari uang melalui blog, maka anda harus mempopulerkan terlebih dahulu blog anda tersebut. Jika blog Anda sepi pengunjung, Anda tidak akan pernah mendapatkan kesuksesan melalui blog. Jadi anda hanya bisa mendapatkan uang dari blog Anda jika blog anda tersebut memilki pengunjung yang banyak setiap saat.
Karena itu, sebelum memikirkan menghasilkan uang, membuat blog menjadi populer dan pertambahan pengunjung setiap harinya harus jadi perhatian anda terlebih dahulu.

Artikel sebelumnya di Wahyudi Blog : Tips menemukan ide cemerlang untuk menulis blog

Ada banyak cara agar blog Anda bisa lebih populer. Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah siapa pembaca Anda dan untuk siapa konten anda. Anda harus tahu, tulisan apa yang akan menarik perhatian pembaca anda.

Salah satu permasalahan besar mengenai blogging adalah bahwa Anda tidak harus menjadi penulis profesional untuk sebuah blog yang populer. Anda harus mematuhi aturan tata bahasa yang umum dan setidaknya mampu menyusun kalimat-kalimat yang yang sesuai dengan ejaan, karena mesin pencari tidak mengenal bahasa gaul.



Sukses Membuat Blog

1. Pastikan bahwa apa yang Anda tulis menarik, tegang atau bahkan kontroversial. Blog populer tidak pernah membosankan dan menambah nilai bagi kehidupan pembaca baik melalui informasi atau hiburan. Pastikan blog Anda menambahkan sesuatu nilai kepada pembaca Anda agar bisa menambah penggemar setiap saat.

2. Anda perlu mempelajari bebagai teknik untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda agar mendapat limpahan traffic. Membangun backlink adalah cara yang bagus untuk menjaring traffic. Situs sosial seperti Myspace, Facebook, twitter dll, adalah basis untuk anda melakukan itu.

Anda juga dapat mengirim link ke media sosial lainnya seperti Digg, Reddit, dan StumbleUpon untuk mempromosikan blog Anda. Blogging di situs blog yang populer seperti Wordpress dan Blogger juga cara yang baik untuk membuat blog Anda bisa lebih populer karena situs blogging membantu membuat lalu lintas ke blog Anda.

3. Merancang blog Anda semenarik mungkin dan ramah pengunjung. Memang benar bahwa konten adalah raja dan jika blog memiliki konten yang banyak, maka akan banyak pula lalu lintas yang akan didapat, namun jika blog anda kurang menarik dan tidak ramah terhadap pengunjung(misalnya terlalu banyak iklan yang mengganggu), besar kemungkinan pengunjung hanya datang sekali saja.

4. Membuat betah pembaca, Pastikan blog Anda tidak menggunakan warna yang tajam dan gunakan teks yang mudah dibaca. Dengan bantuan dari desain yang baik akan membuat blog Anda ramah dan pembaca akan betah berlama lama di blog anda.

5. Pastikan blog , Anda diindeks oleh mesin pencari utama. Setiap blog monetisasi seharusnya diindeks oleh search engine, sebelum Anda untuk berpartisipasi dalam program monetisasi. Semakin tinggi peringkat blog Anda adalah, semakin banyak pengunjung Anda dan blog anda semakin populer.

6. Sebelum mencoba untuk mengasilkan pendapatan, pastikan blog Anda memiliki cukup pembaca atau setidaknya sudah mempunyai pengunjung yang stabil. Jika anda terburu buru memonetisasi blog anda, maka hasil yang akan anda temui adalah akan sangat tidak memuaskan.


Baca juga : 5 Tips menampilkan Gambar di Dalam Blog Anda

Selamat mencoba!

2 comments:

  1. mas bagus banget numpang sekalian ya obat gatal saya ini

    ReplyDelete
  2. bagusnya nama openID-nya pakai nama url blog, krn lbh bagus utk seo-nya... gtu kira2

    ReplyDelete