Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online ??

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online ?? - Sudah bukan hal yang baru lagi kalau saat ini jumlah pengangguran di Indonesia makin meningkat setiap tahunnya. Krisis ekonomi yang melanda berbagai negara maju memberikan efek besar bagi negara-negara berkembang, salah satunya Indonesia.

Ini memaksa banyak perusahaan akhirnya mem-PHK para ratusan bahkan ribuan karyawannya. Sehingga persaingan mencari lapangan pekerjaan makin sulit, walau sebenarnya tidak sulit-sulit amat jika saja para karyawan atau buruh yang di-PHK tersebut mengenal bisnis internet.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online ?? Apa itu bisnis online itu?
Bisnis online disini adalah bisnis yang menggunakan media internet. Pada dasarnya bisnis internet sama dengan bisnis-bisnis konvensional biasa. Ada produk yang dijual, ada pembeli, dan kadang ada juga makelar / broker / perantara yang lebih dikenal dengan sebutan affiliate marketer.

Bahkan bisnis internet jenisnya malah lebih bervariasi daripada bisnis konvensional biasa.


Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online ??

Lantas apa saja kelebihan bisnis online ??

1. Bisa dilakukan oleh siapa saja.


Bisnis ini sama seperti bisnis konvesional, tidak mempedulikan latar belakang. Asal bersungguh-sungguh dalam setiap usaha yang dilakukan, siapapun yang menekuninya bisa sukses.


2. Modalnya kecil.


Bisnis ini tidakvmembutuhkan banyak modal karena tidak butuh kantor, tidak perlu harus memproduksi produk sendiri, dan di awal cukup hanya bermodalkan biaya berinternet di warnet terdekat.


3. Bebas waktu.


Di bisnis ini kita bebas memilih waktu kerjanya. Mau siang atau malam, pagi atau sore. Tinggal pilih mana yang kita sukai. Meski demikian untuk awal, ada baiknya kita tekun dan melakukannya sesuai jam kerja kantor.


4. Bisa dilakukan dari rumah.


Iya, karena kita bisa menjalankan bisnis online ini melalui hp sekalipun.


5. Potensi pasar tidak terbatas.


Karena menggunakan internet yang terhubung ke seluruh penjuru dunia, maka bisnis internet memiliki pasar yang tidak terbatas, lintas negara bahkan dunia.


Dan masih banyak kelebihan lainnya. Untuk itu, ada baiknya bila para karyawan atau buruh yang di-PHK tadi mulai mencari informasi tentang apa dan bagaimana bisnis internet. Lantas bagaimana dengan yang masih

bekerja?

Akan lebih baik jika sejak saat ini ikut menggali informasi mengenai bisnis ini. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Toh para pekerja yang saat ini di-PHK dulunya juga tidak menduga akan terjadi PHK besar-besarnya. Kalaupun memang tidak di-PHK paling tidak lumayan kan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.


Bagaimana cara memulai bisnis internet?


Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan memodel orang-orang yang sudah sukses di bisnis internet. Ini tak ubahnya dengan mengikuti jalan setapak yang sudah dibuat, alih-alih babat alas dari nol.


Biasanya mereka yang sudah sukses di bisnis internet memiliki panduan yang bisa diikuti dan dipraktekkan langsung. Anda bisa mencari panduan tersebut, memilikinya dan mempraktekkannya.


Anda bisa ikuti free tutorial bisnis online diblog saya, sehingga Anda bisa lebih fokus lagi dalam memulai bisnis internet Biasanya pencarian akan sangat banyak.


Agar tidak bingung dan kehilangan arah tanpa satu tindakan apapun untuk memulai, sebaiknya Anda pilih satu saja panduan atau jenis bisnis yang akan ditekuni.


Jadi Anda bisa fokus dalam mengerjakan bisnis online dan menjadi sukses di dalamnya.


Jika sudah demikian, PHK siapa takut.


Semoga bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment