Kesalahan Pebisnis Online Dan Cara Menepisnya - Bag 1

Selalu suka dengan hal-hal yang baru yang berkaitan dengan teknologi, dan juga dalam internet marketing. Tidak merasa rugi mengeluarkan uangnya untuk membeli produk dan mencari seorang master di bidang bisnis online demi untuk mencari ilmu yang lebih, serta untuk mengurangi kesalahan dalam berbisnis.

Semoga apa yang telah banyak di lakukan di dunia internet dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama para pemula yang ingin mencari penghasilan di internet dan juga bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Indonesia yang sedang dilanda krisis Kenaikan Harga BBM seperti ini.

Langsung saja, Berikut beberapa kesalahan fatal pebisnis online dan cara menepisnya, cekidot

#1. Tidak Yakin Bisa Sukses

Salah satu penyebab kegagalam utama pebisnis online adalah mereka tidak yakin kalau bisa sukses, ini merupakan kesalahan yang
sangat fatal, mengapa? Karena kalau dia sudah menganggap ini hanya bisnis mainan, meremehkan dan menganggap hanya bisnis yang biasa saja, jangan harap bisa sukses di bisnis online. Atau mungkin mengatakan bisnis online itu susah, sulit, lama, hanya bisa di kerjakan oleh orang yang ahli bidang IT dsb.

Oke cukup sudah teman. Tapi kenyataanya tidak seperti itu. Berbisnis di dunia internet tidak selalu lama, dan juga tidak selalu susah. Bahkan jika dibandingkan dengan bisnis offline / bisnis di dunia nyata, berbisnis di dunia internet relatif lebih mudah dan lebih cepat mendatangkan hasil yang sangat menggiurkan. Tetapi saya juga tidak mengatakan bisnis online itu selalu mudah, dan selalu cepat mendatangkan hasil. Namun kembali ke pelakunya masing-masing bagaimana menjalankanya.

Mengapa ? karena sudah banyak cerita sukses orang indonesia yang hanya bekerja dari rumah bermodalkan koneksi internet.

#2. Percaya Pada Orang Yang Salah

Salah satu sebab utama kegagalan para pebisnis online yang kedua adalah karena pengaruh dari orang-orang yang salah pemikiran
di sekitarnya. Apa yang dimaksud dengan orang-orang yang salah pemikiran? Orang-orang yang salah pemikiran adalah orang-orang yang selalu membuat Anda mundur dan tidak yakin akan adanya kemungkinan sukses di dunia internet.

Pernahkah ada orang yang mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak mungkin sukses di bisnis online? Atau mengatakan bahwa Anda hanya mimpi belaka? Atau mengatakan bahwa ide Anda untuk berbisnis online itu gila?

Nah, merekalah yang saya maksud dengan orang-orang yang salah pemikiran (dalam sudut pandang sebagai pebisnis online, bukan sebagai seorang teman/ kerabat / anggota keluarga / …).
Mereka inilah yang selalu membuat semangat Anda lemah, ragu dan tidak yakin dengan langkah yang ingin Anda tempuh.

#3. Ingin Cepat - Cepat Sukses

Ingatlah, untuk mencapai sukses itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, setuju ? Kesuksesan itu butuh proses, butuh
pengorbanan, dan ada harga yang harus di bayar untuk mendapatkannya. Walaupun harga yang di bayarkan tidak selalu berupa
materi, tapi bisa juga berupa kesungguhan, kerja keras, dan ketekunan. Dan pasti ada masa-masa sulit yang wajib kita lalui. Tidak ada orang yang tiba langsung sukses kaya raya, Ada ya, baru terima lotre atau warisan.. hehe...

#4. Tidak Mau Segera Action
Kesalahan ini sering kita jumpai di sekitar kita, tidak mau segera action, menunggu ini dulu, menunggu itu dulu. Ini juga sangat berpengaruh dalam bisnis online Anda, jika Anda terbelenggu oleh rasa malas dan Anda tidak bisa mengatasinya, maka waktu Anda untuk mencapai kesuksesan juga semakin lama.

Saya sendiri tidak tahu mengapa banyak orang yang selalu ingin mendapatkan hasil yang cepat dan melimpah, tapi tidak mau bersusah payah.
Padahal saya sangatlah yakin orang itu faham bahwa untuk bisa mendapatkan suatu hal, maka kita harus Action mengejar hal tersebut.

#5. Otodidak / Tidak Memiliki Guru

Banyak pemula bisnis online kita yang dari awal sudah mendeklarasikan bahwa tidak ingin mempunya guru, belajar sendiri saja, malu bertanya, dan dengan sejuta alasan lainnya.

Tapi apakah benar seperti itu?
Faktanya, jika anda mau belajar apapun, itu perlu guru, entah mau belajar matematika, fisika, kimia, itu semua perlu guru.
Perlu guru? Bukannya ilmu sudah ada semua di internet dan gratis, tinggal tanya paman google muncul semua?
Ia memang benar, saya dulu juga menganggap demikian, tetapi sekarang saya
sudah sadar, dan kembali ke jalan yang benar

Dengan memiliki guru akan mendapatkan beberapa hal :
1. Ada yang membimbing dan mengarahkan
2. Jika ada kesulitan bisa bertanya
3. Alur belajar Anda akan benar, tidak meloncat-loncat

#6. Serakah , Kurang Bersyukur

Apakah Anda sudah bisa menghasilkan ratusan atau bahkan juataan Rupiah dari internet?
Kalau sudah, bagus.. saya ucapkan selamat dan ikut senang mendengarnya ?. Maka bersyukurlah dan jangan serakah.
Jika tidak bersyukur dan serakah, ini akan menjadi boomerang bagi diri Anda sendiri lo... Dalam ajaran agama saya (islam), jika kita bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah, niscaya Allah akan melipat gandakan rezeki kita.

Dan kalau bisa sisihkan sedikit dari harta kita untuk di infaqkan, dengan tulus ikhlas dan hanya mengharap ridhoNya. Pasti bisnis Anda akan tumbuh berkembang, ini merupakan keajaiban dari sedekah, alhamdulillah saya sudah merasakannya sendiri.
Ingatlah teman, jangan serakah, dan bersyukurlah, masih banyak di luar sana yang nasibnya tidak sebagus Anda.

#7. Tidak Fokus

Jika Anda mendapatkan berbagai macam peluang bisnis di internet, oke sahsah saja. Tapi jangan mengikutinya semua, ini sangat fatal, jika Anda mengikutinya semua ingin berbisnis ini, berbisnis yang itu, pikiran, dan tenaga Anda akan terpecah-pecah dan menjadi tidak fokus.

Maka fokuskanlah pada satu bisnis dulu, kembangkan, besarkan bisnis ini, jika bisnis ini sudah bisa berjalan tanpa campur tangan Anda, baru Anda bisa melirik bisnis yang lainnya... mengeti teman ?
Intinya fokus fokus dan fokus satu bisnis dulu, baru melangkah ke yang lainnya.

#8. Menjadi Diri Sendiri
Jangan menjadi diri Anda sendiri ?
Ya benar.. ini nasehat yang aneh memang... Jika Anda newbie / pemula maka janganlah berusaha untuk mencari jalan sendiri untuk mencapai kesuksesan.
Oke mungkin di kehidupan sosial Anda bisa berkata “be yourself”. Tapi untuk berbisnis di dunia online, sebaiknya Anda jangan
menjadi diri sendiri, dalam artian jangan mencoba mencari cara berbisnis sendiri.

Jadi, saran saya sebaiknya Anda tinggal ikuti dan contek apa yang sudah dilakukan oleh para master untuk make money online. Ikuti petunjuk dan nasehat para master, guru yang sudah ada, mereka sudah berpengalaman dan tahu cara yang tepat.
Nanti kalau Anda sudah master, silahkan bereksperimen mencari cara lain berbisnis online.

Next Kesalahan Pebisnis Online Dan Cara Menepisnya - Bag 2

0 comments:

Post a Comment