Social Media Harusnya jadi tempat Menghasilkan Uang

Social Media Harusnya jadi tempat Menghasilkan UangPada dasarnya mencari uang melalui internet itu sangat mudah, anda hanya perlu sedikit ketekunan dan tidak malas, seperti yang anda liat pada foto-foto Bukti Transfer BRI harian saya, yang cukup lumayan jika dilihat dari cara kerjanya yang cuma facebookan sambil kirim komentar sana sini lantas dapat uang.  

Ya, benar, kita bisa memanfaatkan social media seperti Facebook ini sebagai lahan uang yang tidak pernah ada sepinya.


  • Nyata murahnya, modal cukup Rp 100.000 sekali seumur hidup
  • Nyata dapat komisi 100%
  • Nyata mudah dipelajari bagi pemula/gaptek
  • Nyata tidak ada tipu-tipu
Dari data di atas, saya harap anda sudah memiliki gambaran alasan mengapa perlu promosi di facebook itu sangat penting untuk mengembangkan usaha. Oke, langsung saja kita bahas

Social Media Harusnya jadi tempat Menghasilkan Uang

1. Update Status
  • Rutin Memposting.
  • Sertakan Foto / Link
  • Dapatkan share, coment, dan like
Seringkali kita habiskan waktu dan keluarin uang untuk internet/facebook tanpa ada hasil apa-apa, padahal jika kita mau Media internet ini bisa kita jadikan lahan penghasil uang yang tiada batasnya ke rekening anda.


Di zaman yang berkembang pesat ini, kita sebagai pemula di wajibkan mengetahui Social Media Harusnya jadi tempat Menghasilkan Uang (khususnya pada kesempatan ini) dan media sosial lainnya. Ada beberapa cara yang akan paparkan pada kesempatan kali ini dan semoga menjadikan usaha anda berkembang serta di kenal oleh khalayak ramai lainnya. 

Sebelum kita bicara teknisnya, saya akan sedikit memberikan data mengenai facebook yang melatarbelakangi bahwasanya promosi melalui facebook sangat potensial, berikut data terupdate tahun 2014 :


Secara global, Facebook kini memiliki 1,28 miliar pengguna aktif setiap bulan. Selain Indonesia, India dan Brasil juga merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna yang cukup tinggi. Dari jumlah tersebut, 34 persen di antaranya mengakses Facebook dari perangkat bergerak.


Secara khusus, jumlah seluruh pengguna Facebook yang ada di Indonesia kini mencapai 69 juta orang. Pernyataan resmi di atas dikeluarkan oleh kepala Facebook Indonesia, Anand Tilak, seperti dikutip VentureBeat. Padahal, enam bulan sebelumnya, jumlah pengguna Facebook di Indonesia cuma 65 juta orang. Ini artinya ada kenaikan sekitar 6%.


Yang pertama ialah update status, disini anda bisa melakukannya dengan akun pribadi  tapi saya tidak mempermasalahkan ini karena, yang terpenting adalah audience atau teman-teman anda di facebook, bisa melihat status yang anda tulis.

2. Mencari Teman Sesuai Target (tidak galauan dan selfie berlebihan)
Yang ke dua ialah mencari teman sesuai target, mengapa? Ini dari strategi lanjutan yang di atas yaitu “update status”. Perlu di perhatikan sekali lagi, bahwasanya ketika kita menulis status (promosi) maka yang akan melihat adalah teman-teman facebook, untuk itulah perlunya mencari teman yang sesuai target, agar mudah mendapatkan prosfek.

3. Meningkatkan EdgeRank
Yang ketiga adalah meningkatkan edgerank, intinya ialah agar setiap postingan itu terlihat di news feed atau home semua teman FB anda walaupun 10 atau 15 jam yang lalu anda postingnya. Jika teman FB anda ada 2500, maka teman yang 2500 itu akan melihat semua. Diantara anda mungkin pernah berpikir mengapa tidak semua postingan teman anda terlihat di facebook? Itu karena edgerank yang rendah.

Kali ini saya tidak membahas panjang lebar mengenai edgerank, tetapi bagaimana CARA nya agar terlihat semua postingan kita.
Ketika kita rutin memposting, maka teman-teman yang kita target tersebut akan melihat terus dan pastinya mereka akan suka, karena kita telah memposting hal yang menarik tentunya. 


Menyertakan unsur-unsur di atas ialah berguna untuk menarik perhatian teman-teman kita supaya mereka meklik foto//link yang kita posting kan. Tapi perlu di perhatikan poin yang tertinggi ialah yang di dapat dari urutan pertama foto, kedua link. 

Maka di usahakan setiap postingan anda melampirkan foto dan link
Setelah 2 cara meningkatkan edgerank telah anda lakukan, maka langkah terakhir adalah dapatkan sebanyak-banyaknya share, coment, dan like. Point ini adalah inti untuk mendapatkan edgerank tinggi, maka usahakan aktif dan jawab setiap pertanyaan (jika ada), ini akan menyebabkan efek viral yang menjadikan tersebar postingan.


Kesimpulan
Social Media Harusnya jadi tempat Menghasilkan Uang di atas ialah sebagian jurus yang sangat efektif untuk anda mencari uang lewat facebook, ada cara-cara lain yang dapat lakukan, seperti : membuat fanspage, promosi di grup-grup, dll. Fokus dulu terhadap 1 jurus, jika telah bekerja maka baru lanjut ke jurus-jurus yang lain.

Sekian, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment