Kenapa Sih Blog Lebih Disukai Search Engine/Google ??

Kenapa Sih Blog Lebih Disukai Search Engine/Google
Kenapa Sih Blog Lebih Disukai Search Engine/Google ??

idblogger.net - Dalam artikel Yang Harus Diketahui Oleh Blogger kita telah lihat dari sudut manusianya, sekarang bagaimana dari sudut para robot, hhehehe... maksud saya robot disini adalah Search Engine. Kok Robot??.. ya karena search engine memiliki algoritma algoritma dan perhitungan tersendiri mengenai situs mana yang pantas mereka tampilkan di mesin mereka untuk kebutuhan manusia lainnya.  

Istilah Serach Engine akan saya singkat menjadi “SE”, biar gak kepanjangan.. oke ya.

Ada beberapa aturan dari SE untuk criteria Blog/website seperti apa yang akan mereka tampilkan di halaman mereka.

Kenapa Sih Blog Lebih Disukai Search Engine/Google ??

  • SE menyukai Blog yang Up to Date
  • SE menyukai Content yang Unik
  • SE menyukai isi Blog yang sesuai dengan keinginan para pencari
  • SE menyukai Blog yang umurnya lebih lama
  • SE menyukai Blog yang banyak dirujuk oleh Blogger lain
Segitu saya kira sudah mewakili dari sekian banyaknya criteria criteria Blog/website seperti apa yang akan mereka tampilkan dihalaman mesin pencari.

Artikel lain: PPC Google Adsense
Lalu kenapa Blog lebih di sukai ketimbang website, dan lebih mudah untuk di indeks di mesin pencari. Alasanya sangat sederhana, yaitu untuk merubah isi Blog, kita tidak perlu untuk merombak ulang halaman. Sedangakan website kita harus menyusunya dulu secara offline, baru kemudian menguplodnya lagi ke hosting melalui FTP. Namun berbeda tentunya jika web anda menggunakan CMS. Anda tidak perlu merombak ulang untuk mengupdate halamannya. Karena bisa langsung dilakukan secara online.

Makanya sekarang banyak sekali website website yang menggunakan CMS seperti wordpress, ataupun Blogger.com yang mereka redirect ke Domain sendiri. Karena menurut saya pribadi jika suatu halaman dari sebuah blog ataupun website sudah di indeks di mesin pencari, maka dia terus mempertahankan posisinya, kecuali jika ada pesaing anda dengan Blog yang satu topic dengan anda.

Anda mungkin akan bersaing untuk mendapatkan posisi yang bagus. Bisa anda yang menang, atau pesaing anda yang menang. Okelah jangan katakan pesaing, karena sesama blogger harus saling berteman, katakanlah teman yang berhasil mengalahkan anda dari posisi anda di mesin pencari. Jadi saran saya, kalau anda gak mau kalah di SE, rajin rajinlah update konten blog anda. 

Demikian artikel tentang Kenapa Sih Blog Lebih Disukai Search Engine/Google semoga bermanfaat 

0 comments:

Post a Comment