Tips Dan Trik Internet Murah Dan Efektif

Halo kawan, kembali saya ingin berbagi tips dengan anda. Kali ini mengenai tips dan trik berinternet yang murah dan efektif.

Sadar maupun tidak, berinternet sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup kita saat ini.


Buat pebisnis online...hem tak diragukan lagi, internet menjadi kebutuhan primer, sebab segala aktivitas Bisnis mereka sangat bergantung pada media ini. Buat para siswa dan mahasiswa, internet menjadi sumber ilmu kedua setelah textbook. Sebab sering kali para guru atau dosen menugaskan murid‐muridnya untuk mengambil referensi dari internet.


Namun sering kali aktivitas berinternet menjadi merugikan, karena menyebabkan pengeluaran ekstra. Banyak yang mengeluh, uang saku bulanannya habis sebelum waktunya dan hampir semua menyalahkan tugas‐tugas kuliah yang mengharuskan mereka browsing internet sebagai penyebabnya.



Tips Dan Trik Internet Murah Dan Efektif
Berangkat dari hal ini, saya jadi penasaran. Masa iya, budget bulanan habis sebelum waktunya hanya gara berinternet?? Kemudian saya ngobrol lagi lebih lanjut, dan menemukan 1 fakta menarik, yang menurut saya menjadi akar permasalahan bengkaknya biaya internet teman‐teman:

Ternyata saat browsing internet untuk mencari referensi, mereka tidak fokus. Malah ada yang asik fesbukan, download lagu, film dsb hingga lupa tujuan awal ngenet, bahkan ada yang lebih parah, ada yang sibuk searching konten xxx gratisan (nah lho??). Oleh sebab itu saya mencoba menawarkan solusi dalam tips dan trik berinternet murah ini kepada rekan‐rekan yang mungkin mengalami permasalahan seperti mereka  tersebut.


Selamat mencoba:



Tips Dan Trik Internet Murah Dan Efektif

Tips1
Tentukan tujuan anda berinternet: surfing saja, atau blogwalking, fesbuk‐an atau yang lain. Tujuan jelas, hasil yang dicapai akan lebih dan terarah.

Tips2

Tentukan durasi, berapa lama rekan‐rekan berinternet ria. Yup..durasi berbanding lurus dengan biaya. Betul?

Tips 3

Fokuus pada tujuan anda, sebisa mungkin patuhi durasi. Yup penting nih...Fokus...fokus pada tujuan awal. Kalo ga fokus, rekan‐ rekan prediksi dah apa yang bakalan terjadi, bakalan bengkak tuh biayanya, mau coba???

Tips 4

Carilah warnet yang stabil dan murah (ex sejam 4000 rupiah)(buat yang belum punya koneksi internet dirumah dan atau belum punya modem). Warnet yang stabil akan membuat aktivitas online kita efektif dan efisien

Tips 5

Kalau waktu online anda lama, kombinasikan warnet murah dan stabil, hotspot gratis. (misal di kampus atau mall‐mall), Example: kita ingin facebookan,cek dan balas email plus balas komen (untuk blogger), kita cari aja hotspot gratis yang terpercaya. Kemudian untuk aktivitas lebih serius, misal memposting artikel blog, mengerjakan website, ato searching bahan‐bahan tugas kuliah, kita bisa pake koneksi dirumah (atau modem pribadi) atau kalo belum punya yah pake warnet stabil dan murah aja, kalo bisa jadi langganan disana. Okeh demikian saja rekan‐rekan.

Semoga bermanfaat, Salam hangat

0 comments:

Post a Comment