Tips menemukan ide cemerlang untuk menulis blog

Tips menemukan ide cemerlang untuk menulis blog Tips menemukan ide cemerlang untuk menulis blog - Langkah pertama untuk mulai menulis adalah dengan menentukan IDE. Ide untuk sebuah karya tulis biasanya datang dari hal yang Anda sukai, misalnya jika Anda suka bermain game maka saya yakin Anda akan suka jika disuruh menceritakan mengenai game dalam bentuk tulisan. Iya kan?

Meskipun Anda tidak hobi menulis maka saya yakin Anda akan suka dan bisa jika disuruh bercerita mengenai game dalam bentuk tulisan. Tentunya ini menjadi hal yang menarik. So, kesimpulannya bukan pada kemampuan tapi pada pikiran kita. Jadi Anda tidak perlu malu dan takut untuk membuat suatu karya tulis karena tidak bisa menulis.

Yakinkan dan buat pikiran Anda menyukainya maka Anda akan mulai menyukainya

Memulai membangun sebuah blog adalah  mudah, namun untuk menjaga blog tetap menarik dan segar bagi pembaca anda adalah masalah yang butuh perhatian penuh dari anda sebagai penulis.

Menurut para ahli blog, blogging adalah kunci utama untuk menjaga sebuah blog agar tetap posting secara teratur. Ini berarti bahwa Anda akan harus selalu aktif menulis konten untuk blog Anda.

artikel sebelumnya: Email Newsletter untuk Internet Marketing

Anda mungkin bingung karena harus menyiapkan dengan banyak ide untuk menambahkan postingan blog Anda.



Ide Cemerlang Menulis Blog

Ini akan sangat mudah jika Anda menggunakan ide-ide berikut ini:

1. Berita di Terkini

Blog Anda harus tepat waktu dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menarik perhatian ke blog Anda selain menampilkan Berita dan informasi yang paling baru dan akurat. baik itu tentang kenaikan bahan bakar, berita pemilu, atau apapun yang menjadi pembicaraan hangat publik saat ini, contohnya seperti artikel Iwan Fals bikin lagu hukum mati koruptor, ini liriknya

2. Perhatikan komentar

Pada bagian komentar di blog Anda dapat menjadi sumber inspirasi untuk menulis. Misalnya, Anda memiliki sebuah posting di "pemasaran iklan dan pemakian kata kunci yang tepat". Pada bagian komentar mulai beberapa orang bertanya tentang penggunaan kata kunci dalam artikel untuk artikel pemasaran iklan. Nah!, Anda sudah memiliki bahan untuk posting blog Anda berikutnya.

3. Daftar Tag

Ada beberapa situs atau sumber web lain yang perlu Anda kunjungi untuk tahu tentang beberapa berita  populer hari ini. Menulis daftar berita dari sumber web lain. Disini yang anda utamakan adalah kepuasan pembaca anda, karena mereka telah mampu mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan mudah. Ketika Anda tidak bisa memikirkan hal lain untuk menulis tentang sesuatu, Anda dapat mengumpulkan daftar yang bermanfaat bagi pembaca Anda.

4. Dari blog tetangga

Berkunjung ke blog lain, Lihat apa yang mereka tulis, mungkin Anda dapat mengambil sudut yang berbeda pada topik yang sama yang sedang populer di bicarakan. Blogger lain dapat menjadi sumber informasi, jadi pastikan untuk terlibat dalam acara blogging setiap ada waktu.

5. Tips instan

Kumpulkan beberapa tips Instan yang Anda bisa dan ingin berbagi dengan pembaca anda . Ini bisa terinspirasi oleh pengalaman pribadi Anda atau dari posting blog lain yang telah anda kunjungi sebelumnya, namun tulislah dalam versi yang berbeda.

Semua penulis meskipun dia sudah expert dan master pasti pernah mengalamiyang namanya krisis ide. Bahkan sering kali ya? Jujur saya sering mengalami krisis ide ketika hendak posting atau membuat artikel maupun karya tulis.

Dalam membuat suatu karya tulis baik itu di blog atau bukan, saya yakin Anda pernah bertanya dalam hati, ide segar atau daur ulang? Hmm.. sama-sama menarik lho, baik yang daur ulang maupun ide segar.

Menurut pengamatan saya, umumnya blogger (terkadang saya) menulis sesuatu yang merupakan daur ulang dari ide yang sudah ditulis oleh orang lain.

Sebenarnya nggak ada yang melarang kita untuk mendaur ulang ide orang lain. Nggak percaya?

Coba deh Anda ke toko buku, datang ke suatu rak buku, lalu lihat. Berapa banyak buku yang temanya sama dan isinya juga hampir pasti sama. O iya nggak perlu jauh-jauh ke toko buku, browsing saja ke internet, berapa banyak blogger yang membahas tentang bisnis internet, tutorial blogging? Ribuan bukan?

Itu menandakan bahwa mendaur ulang ide itu boleh asal tidak copas (copy and paste). Copas hanya membunuh kreativitas seorang penulis, maka dari itu janganlah Anda copy paste tulisan orang lain.

Mendaur ulang ide adalah suatu kegiatan yang asyik. Dan ingat mendaur ulang bukan berarti mejiplak sama persis lho. Harus selalu mengutamakan kreativitas.

1 comments:

  1. makasih infonya gan, untuk sekarang cara saya cuman begini : http://celuks.blogspot.com/2015/04/solusi-mudah-mencari-ide-segar-untuk.html

    dan cara ini masih tergolong ampuh bagi saya, cara agan jadi masukan positif bagi saya, masih banyak cara yang lain ternyata.

    ReplyDelete