Manfaat Sebuah Blog Bagi Seorang Blogger

Manfaat Sebuah Blog Bagi Seorang Blogger - Sebuah blog dapat juga di sebut jurnal online dimana Anda dapat menulis tentang apapun setiap saat dan semua akan dilihat oleh seluruh dunia. Ada banyak topik yang bisa Anda tulis sebagai seorang blogger, dari optimasi seo, tutorial blog, resep makanan sampai ke rental mobil. 


Manfaat Sebuah Blog Bagi Seorang Blogger
Apa pun yang Anda suka dan bisa, anda dapat menulisnya di dalam blog anda dan mempublikasikannya keseluruh dunia . Anda bisa menulis tentang kehidupan pribadi Anda. Anda bisa menulis ulasan tentang film film terbaru yang akan segera tayang di bioskop, lagu-lagu, permainan dan produk teknologi.

Anda dapat bahkan dapat menulis tentang apa saja yang anda tahu dan apa saja yang anda bisa, menulis informasi yang berkualitas untuk membantu blogger lain sepanjang ini baik bagi mereka.

Artikel sebelumnya: Memanfaatkan Peluang Mencari Uang Di Internet



Manfaat Sebuah Blog Bagi Seorang Blogger

Sebuah blog dapat membantu orang lain mengenal Anda dari gaya tulisan Anda. Dengan blogging Anda bisa bersosialisasi dengan sekelompok orang di internet. Setiap blog seharusnya mempunyai daya tarik yang khas agar menarik bagi semua orang yang singgah dan membaca konten blog tersebut.

Selain itu anda dapat menambah dan meluaskan ilmu pengetahuan, dengan menulis dan mempulikasikan ide ide anda yang cemerlang. Karena seorang blogger yang aktif secara sengaja atau tidak ia pasti akan banyak berkunjung ke gudang gudang ilmu pengatahuan yang ada di Internet.

Jika anda serius di bisnis online, anda tidak akan melewatkan metode yang satu ini karena manfaatnya begitu banyak.

Ngeblog adalah sebuah kegiatan yang sangat populer di Internet beberapa tahun terakhir ini.. bahkan trendnya terus naik karena berbagai kelebihan yang dimiliki oleh blog:

  • Orang tidak lagi harus membangun website mereka sendiri. Cukup dengan membuat sebuah blog instant yang bisa dibuat hanya dalam 5 menit saja, mereka bisa mulai menuliskan konten mereka dan memasukkan berbagai gambar, menjual produk-jasa mereka, semuanya dilakukan di blog mereka itu.
  • Orang tidak lagi kesulitan jika tidak bisa mendesain website mereka sendiri.
  • Mereka juga tidak harus mengerti bahasa pemrograman yang diperlukan untuk membuat website interaktif seperti blog. Dengan wordpress atau blogspot, orang langsung bisa mempunyai website mereka sendiri, dan tugas mereka hanya mengisinya. Panduan cara membuat blog dengan cepat menggunakan blogspot bisa anda miliki.
  • Blog sangat disukai oleh search engine. Jika mereka hanya mengisikan konten saja secara berkala, maka mereka akan mendapatkan banyak kunjungan ke blog mereka, bahkan jika mereka sama sekali tidak mengerti mengenai search engine sebelumnya.
Baik itu untuk digunakan sebagai bahan menulis atau untuk kepentingan sehari hari dalam kehidupannya di dunia nyata. Kerena Internet adalan gudang ilmu pengetahuan yang luas tak berbatas bagi siapa saja yang ingin mendapatkan akses ke dalamnya.

Terakhir, Anda juga bisa dapat memperoleh penghasilan dari kerja keras anda yang telah anda publikasikan baik itu, berupa tulisan, gambar, video ataupun berbagai berbentuk aplikasi.

Internet akan sangat menghargai produk anda tersebut, anda dapat menghasilkan uang dengan cara menjualnya secara online terhadap para peminat produk anda. Mereka akan membeli produk Anda atau mengikuti Anda pada berbagai jaringan sosial dan situs bookmark jika Anda membuat mereka tertarik dan memproduksi konten yang berguna bagi mereka.

Asahlah kompetensi ngeblog anda, jangan sampai anda mandul hanya karena mempunyai pikiran, tidak mampu, sibuk, malas ataupun penyakit psikologis lainnya, buang jauh jauh, lawan sekuat tenaga, tidak ada orang yang sukses diatas rasa malas, semuanya butuh perjuangan. Ketika kompetensi anda sudah terasah dengan baik, maka kesempatan itu akan sangat terbuka lebar.

Kesempatan yang terbuka lebar tanpa kompetensi tidak akan bisa bertahan lama begitu juga sebaliknya kompetensi tanpa adanya kesempatan akan sia-sia harmonisasikan kesempatan dan kompetensi ngeblog anda sebaik baiknya.


Baca juga: Cara Mudah Mempercepat Artikel Blog Terindex Mesin Pencari 

Terdapat berbagai cara untuk menghasilkan uang di internet, yang kesemuanya memerlukan kerja keras dan perhatian khusus dari anda sebagai sorang webmaster.

6 comments:

  1. semoga blog saya juga menjadi blog terkenal mas dan bisa meraih keuntungan lumayan ...

    ReplyDelete
  2. sama mas, blog saya jg blm terkenal tapi blog anda lebih bagus alexa ranknya

    ReplyDelete
  3. Mas tukar link sama blog saya nih mas url blognya http://mediaimpressive.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Dulu blog buat saya hanya seperti buku diary online dimana saya bisa berbagi cerita dengan teman-teman, namun sekarang saya mencoba untuk memonetizenya. Mohon masukannya Mas ;-)

    ReplyDelete
  5. saya pemula , blm tau banyak soal memonetize blog :)

    ReplyDelete