Cara Membuat Blog Yang Paling Menarik Di Internet

Cara Membuat Blog Yang Paling Menarik Di Internet - Jika menulis adalah seni, maka, blogging adalah salah satu cara untuk menggunakan kata-kata untuk memulai seni itu. Karena orang-orang yang menulis di blog dengan sangat hati-hati dalam memilih kata-kata yang terbaik untuk menggambarkan perasaan mereka, suasana hati, keinginan, dan semua.

Dengan adanya blog sebagai jurnal pribadi adalah landasan bersama untuk semua orang yang ingin menjadi dikenal di seluruh dunia.

Pada awalnya blog yang dibuat untuk penggunaan pribadi. Sebagai sebuah majalah, yang orang orang bisa menulis petualangan sehari-hari mereka, perasaan dan ide-ide yang mereka ingin mengungkapkan secara online.

Artikel sebelumnya: 3 alasan untuk memasang plugin Share Social Media

Namun, dengan munculnya bisnis online, blog telah secara bertahap mengadopsi perhatian dalam bisnis memberikan kesempatan untuk meningkatkan kinerja mereka secara online. Ini adalah awalnya dimana blog bisnis mulai menjadi pusat perhatian.



Cara Membuat Blog Yang Paling Menarik Di Internet
Setiap bisnis, apapun bisnis itu, baik online maupun online, memerlukan proses sebelum sebelum bisa menghasilkan uang secara rutin. Hal ini tergantung dari beberapa faktor. Proses ini membutuhkan waktu berbulan-bulan hingga satu tahun.

Jadi, adalah hal yang normal dan biasa terjadi bila tidak ada keuntungan yang menghampiri bisnis online anda di awal-awal pembukaannya.

Bahkan, kemungkinan anda akan kehilangan uang demi menjaga bisnis anda agar tetap berjalan. Anda harus pandai menganalisa bisnis anda. Apakah bisnis anda memang tidak memiliki prospek, atau mungkin hanya karena masih membutuhkan proses untuk berkembang

Jika Anda ingin menciptakan sebuah blog, baik untuk bisnis atau kesenangan pribadi, Anda perlu untuk mengetahui beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk membuat blog Anda menjadi salah satu yang paling menarik di Internet.

Cara Membuat Blog Yang Paling Menarik Di Internet

1. Mengenali Pembaca Anda

Sekalipun jika blog Anda adalah sebuah blog pribadi, namun, akan lebih baik jika ditangani secara profesional dan maksimal. Anda harus memikirkan sesuatu yang akan menarik bagi mereka para calon pemirsa anda nantinya.

Pada umumnya orang mencari sesuatu di internet tidak terbatas pada motivasi pribadi mereka sendiri. Kebanyakan dari mereka akan senang untuk dapat mendengar (atau membaca) dan ingin tahu tentang beberapa cara atau yang lain yang mereka belum mengetahuinya, bahkan untuk beberapa saat saja.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat tulisan yang semua orang dapat mengerti, belum tentu mereka atau  pembaca anda sempat melakukan itu, tetapi mereka dapat memahaminya melalui tulisan anda.

2. Bahasa Gambar

Untuk membuat blog Anda layak baca dan menarik perhatian, akan sangat bagus, jika Anda menaruh beberapa gambar di dalamnya yang sesuai dengan topic blog anda, karena gambar ini akan berbicara tentang topik yang sedang di bahas, dan membuat posting anda tampil lebih menarik.

3. Menulis Sesuatu Yang Berguna seperti Tutorial

Anda bebas untuk menulis apa pun yang Anda mau untuk mengatakan kepada dunia, namun, akan lebih baik untuk membuat beberapa review, yang akan berguna bagi pembaca Anda.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang telah ada dan semakin hari semakin maju, Anda sebaiknya menyediakan informasi, bukan hanya untuk hiburan dan kesenangan semata.

4. Pemakaian kata Kata Yang Mudah Di Pahami

Untuk memiliki blog menarik, cobalah untuk tidak menggunakan kata-kata yang sangat teknis dan rumit bagi orang awam. Misalnya: "kata kata istilah yang tidak semua orang tahu dan mengerti", jadi yang terbaik adalah untuk tetap berpegang pada fakta-fakta sederhana namun mudah dicerna.

5. Blog Interaktif

Jika potensi Anda memungkinkan untuk membuat blog interaktif. Anda dapat melakukan ini dengan menempatkan beberapa klip video atau audio ke blog Anda, Jika di dalam website anda terdapat topik lebih dari satu, maka anda harus membagi topik-topik tersebut ke dalam halaman-halaman khusus.

Banyak cara untuk berinteraksi dengan pengunjung, menyediakan kolom komentar adalah salah satunya. Anda juga bisa menyediakan jasa konsultasi gratis untuk para pengunjung web anda, Anda juga dapat memposting pada komentar area atau untuk beberapa ulasan.

Ini gunanya untuk memancing reaksi pembaca anda. Siapa tahu, Anda bahkan mungkin mendapatkan beberapa teman dengan mudah, karena mereka merasa di rumah sendiri saat berada di blog Anda.

Sebuah blog di bangun tidak hanya untuk kesenangan semata, ini juga bisa mewakili tujuan anda di dunia Internet. Jadi bagi orang yang ingin menggunakan kerajinan mereka untuk menulis, membangun sebuah blog adalah cara terbaik untuk memperkenalkan ide anda ke pada dunia luar.

Baca juga : 20 Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Blog Anda


Seperti yang kita tahu, blogging adalah istilah modern, kreatifitas yang sangat luas tak berbatas.

6 comments:

  1. Mantaf gan.. tricknya bisa di coba nih,.. maklum blm lama di dunia bloging..
    ::happy Bloging::

    ReplyDelete
  2. boleh dicoba 5 cara diatas agar blog makin menarik

    ReplyDelete
  3. @Wondho Ez : makasih gan, happing blogging to you, good luck

    @Eky Januarta : silahkan dicoba gan, semoga bermanfaat..

    ReplyDelete
  4. mas yudi ikut nitip link hehe http://mediaimpressive.blogspot.com/

    nuhun

    ReplyDelete
  5. terimkasih atas ilmu blognya saya akan belajar dan coba terapkan satu persatu

    ReplyDelete
  6. @Guruh alzz: iya gan, silahkan

    @islam di dadaku: sipp, sama2, sukses selalu buat blog anda

    ReplyDelete