10 Hal yang Harus Dipersiapkan Untuk Memulai Bisnis Online

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Untuk Memulai Bisnis Online
10 Hal yang Harus Dipersiapkan Untuk Memulai Bisnis Online - Layaknya sebuah pertempuran, anda harus siap siap membawa peralatan yang diperlukan di medan perang begitu juga dengan memulai bisnis internet, anda harus mengawali persiapan secara matang dan terarah. 

Anda tidak bisa memasuki dunia internet marketing tanpa membawa bekal apa apa, anda tidak bisa menjadi affiliate marketer yang tangguh tanpa pengetahuan yang memadai. 

Untuk itu sebelum anda stress karena tidak kunjung menghasilkan uang di internet atau anda stress karena telah keluar biaya banyak tapi tidak kunjung memiliki penghasilan memadai sebaiknya anda mengawali dengan berbagai macam persiapan di bawah ini.

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Untuk Memulai Bisnis Online

1. Sterilisasi anggapan yang salah tentang bisnis internet.

Ini berhubungan dengan stigma yang seringkali menempel dari sebagian pemula yang memulai bisnis internet seperti :

  • Bahwa Bisnis Internet itu Bisa Gratis
  • Bahwa Bisnis internet Bisa kaya Mendadak
  • Bahwa Bisnis Internet Itu Mudah
  • Bahwa bisnis Internet itu Harus Ahli Komputer & IT
  • Dan berbagai macam anggapan yang salah lainnya.
Buang jauh jauh jika anda memiliki pemikiran itu, karena anda tidak akan memperoleh hasil yang optimal. Seperti yang pernah di ulas diatas, maka persiapkanlah mindset dan mental anda secara baik.

2. Buatlah Sebuah Rencana!

Tetapkan sebuah perencanaan, jenis program apa yang akan anda geluti untuk pijakan pertama memulai bisnis online. Seperti yang akan saya bahas sekarang, berarti anda memiliki minat untuk memperdalam affiliate marketing khususnya cara menjual produk yang tersedia di website replika. 


Susunlah list kerja yang akan anda lakukan seperti: berapa lama waktu yang akan anda habiskan untuk belajar, berapa investasi yang akan anda keluarkan, berapa hasil yang akan anda targetkan untuk permulaan. Tanpa perencanaan yang jelas niscaya seringkali banyak pemula yang menemui kegagalan dalam bisnis online

3. Memiliki Gadget/komputer yang terkoneksi ke internet.


atau minimal di warnet untuk sementara waktu dalam merintis untuk memulai bisnis online, tapi tidak saya sarankan untuk jangka waktu yang lama karena menurut saya akan jauh lebih efektif dan fokus jika anda memiliki perangkat sendiri.

4. Mengetahui komputer dan internet dasar.

Dengan membaca artikel ini juga saya yakin minimal anda mengetahui bagaimana caranya browsing bagaimana caranya internet dan lain lain. Pengetahuan itu cukup untuk membuka gerbang pengetahuan anda selanjutnya, Sebaiknya lebih dari sekedar mengetahui Gadget/komputer dan internet dasar, seperti cara copy paste dan shorten URL (mempersingkat URL).

5. Waktu & Modal.

Waktu: anda harus meluangkan waktu untuk mempelajari teknik teknik internet marketing sehingga memiliki formula sendiri untuk mencapai hasil yang sempurna. Dalam hal meluangkan waktu, itu terserah anda, yang jelas setiap hari anda minimal meluangkan waktu untuk belajar supaya cepat menguasai, kemudian praktekan.

Modal: Seperti yang telah saya sebutkan di halaman sebelumnya, bahwa modal merupakan komponen penting untuk menunjang keberhas ilan bisnis online anda. Untuk mengekplorasi setiap informasi tentang cara menjual produk,
anda butuh pengetahuan lain yang lebih banyak lagi supaya pemahaman anda jauh lebih sempurna

6. Memiliki Rekening Bank
.

Memiliki rekening hukumnya wajib loh dan saya yakin, anda sudah memiliki rekening bank, tapi supaya lebih mudah melakukan transaksi online lebih baik anda memiliki rekening bank yang sudah ada layanan internet banking, seperti: BRI, BCA, Mandiri, BNI. Satu lagi memiliki rekening virtual yaitu paypal.

7. Mengetahui teknik promosi yang efektif, baik berbayar maupun yang gratis


Berhubung tulisan ini memfokuskan cara meraih profit dengan menjual produk orang lain (yang tersedia di website replika), maka teknik promosi merupakan hal yang wajib anda persiapkan, ketahui dan kuasai.

8. Fokus pada bisnis anda


Penghambat dalam memulai bisnis online anda adalah tidak fokus, pikiran anda terlalu banyak terbagi karena ingin menguasai dan menjalankan sekaligus beberapa program bisnis online. Mungkin tidak masalah jika anda sudah berpengalaman, mau menjalankan berbagai macam bisnis online. 


Tapi Jika posisi anda adalah seorang pemula, jangan bera ni melakukan hal tersebut. Lebih baik fokus pada satu program bisnis online sampai anda mendapatkan penghasilan rutin dan cara menghasilkan uang di internet dengan benar

9. Lupakanlah Kesempurnaan!

Tidak mungkin pertama anda terjun ke dunia bisnis online segala sesuatunya akan sempurna, saya katakan...janganlah segala sesuatunya menunggu harus sempurna dahulu, lebih baik segera praktekan apa yang sudah anda ketahui dan kuasai, 


Jadikanlah hal tersebut sebagai tantangan untuk melecut lebih kencang roda bisnis online anda yang mulai berjalan. Pointnya adalah jangan takut salah, karena keberhasilan adalah sebuah rangkaian kesalahan yang selalu diperbaiki yang akhirnya menuju pada satu titik keberhasilan.

10. Segera Action (Do It !!)


Ada pepatah bijak mengatakan: orang yang berusaha ada kemungkinan untuk gagal, tapi orang yang tidak berusaha sudah pasti 100% menemui kegagalan dan kekalahan. Hanya ada dua pilihan...anda pilih yang mana? 


Sudah tentu akan pilih yang pertama, maka dari itu sekecil apapun ilmu dan pengetahuan yang telah anda dapatkan dari proses belajar bisnis online segera aplikasikan dengan langkah langkah kecil terlebih dahulu, jangan takut salah, karena untuk sukses di bisnis online harus action supaya tidak berjalan di tempat.

Uupss...setelah ditulis ternyata cukup banyak juga persiapannya, hehehe ... tapi sekali lagi, anda jangan khawatir karena dengan persiapan yang matang, akan membuat berberapa langkah lebih baik menuju sukses meraih income di internet.

Dari point point tersebut untuk memulai tidak perlu semuanya terpenuhi, tapi jadikanlah sebuah tantangan bukan sebagai penghambat, jangan sampai anda menyurutkan langkah. Mari kita learning by doing (Belajar--->Praktek--->Income)

“Impian yang tidak terlaksana adalah impian yang terpenjara oleh musuh nomor satu, yaitu takut gagal!”

3 comments:

  1. Point utama dalam bisnis adalah strategi marketing dan pelayanan. Untuk produk sendiri akan menyesuaikan bagaimana cara kita mengolah dan meyakinkan customer ^_^ Terimakasih infonya kak ^_^

    ReplyDelete
  2. sepertinya saya harus belajar lagi dari anda nih, hehehe

    makasih atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  3. Benar sekali. bagi pemula jenis bisnis online yang baik apa ya?

    ReplyDelete